Penjelasan Fadli Zon Soal Foto Bareng Bambang Tri 'Jokowi Undercover'

Jakarta - Foto Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan penulis buku 'Jokowi Undercover' Bambang Tri beredar di publik. Fadli mengaku memang pernah foto bareng dengan Bambang beberapa tahun silam namun tidak pernah berkomunikasi lebih lanjut.

"Bambang Tri penulis buku 'Jokowi Undercover' pernah bertemu saya 4-5 tahun lalu. Ia datang ke perpustakaan saya, Fadli Zon Library, dan meminta dukungan penerbitan bukunya 'Adam 31 Meter'," kata Fadli kepada detikcom, Sabtu (31/12/2016).

Namun, Fadli saat itu tidak berminat menerbitkannya. Setelah itu, Bambang Tri pernah mendatangi Fadli lagi.

"Kalau tak salah dua kali datang, dan selalu minta berfoto dengan saya. Ia mengaku sebagai adik dari tokoh pers dan politisi Bambang Sadono dari Jawa Tengah. Yang merekomendasi Bambang Tri ketemu saya antara lain adalah Mas Ahmad Tohari, novelis yang saya kenal baik," ungkapnya.

Usai pertemuan-pertemuan itu, Fadli tidak pernah berkomunikasi dengan Bambang Tri. Dia mengaku baru tahu bahwa orang yang pernah menemuinya itu menulis 'Jokowi Undercover'.

"Saya baru tahu bahwa Bambang Tri yang menulis buku 'Jokowi Undercover' adalah orang yang sama. Ia tentu harus mempertanggungawabkan data yang ia tulis. Kalau fitnah dan data tak akurat, ia harus berhadapan dengan hukum," tegas politikus Gerindra ini.

Sebelumnya diberitakan, Bambang Tri dilaporkan oleh Michael Bimo melalui kuasa hukumnya, Lina Novita pada Sabtu (24/12) lalu. Bambang dilaporkan karena menyebut nama Michael dalam buku tersebut.

Bambang ditangkap tim Bareskrim Mabes Polri di Blora, Jawa Tengah, Jumat (30/12) sore. Ia kemudian diperiksa intensif di Bareskrim Polri.
(sumber: https://news.detik.com/berita/d-3385169/penjelasan-fadli-zon-soal-foto-bareng-bambang-tri-jokowi-undercover)